Cara Jitu Agar Cepat Lulus Ujian Toefl

Pasti kalian udah tidak asing lagi mendengar kata TOEFL, terutama bagi yang udah duduk di bangku SMA, Perguruan tinggi, dan juga bagi kalian yang kerap ikut rekrutmen BUMN, BUMD dan beberapa perusahaan lainnya.

Dimana Les TOEFL merupakan keliru satu syarat untuk mengukur kebolehan dibidang Bahasa inggris.

TOEFL ( Test of English as Foreign Language ) biasa  dijadikan sebagai standar ukur kebolehan bhs inggris seseorang.

Mungkin bagi para pemula ini dapat merasa lumayan sulit apalagi bagi kalian yang cuma punyai dasar Bahasa inggris yang minim

Tapi tenang saja dijaman yang udah terlampau canggih dan moderen ini, tidak dapat sulit untuk kami mempelajari tips bagaimana memperoleh nilai TOEFL yang baik.

Saat kalian search di google mengenai TOEFL kalian dapat mendapatkan begitu banyak artikel yang mengupas mengenai bagaimana mendapat nilai yang baik, bagaimana cara mengerjakan toefl dan banyak lagi.

Pada bagian ini kami udah menyiapkan beberapa tips lulus tes TOEFL yang dapat menopang Anda selama sistem persiapan dan juga selama tes.

TIPS LULUS UJIAN TOEFL

 Mengenali Tes TOEFL

Sebelum anda ikuti ujian TOEFL harus jelas mengenai TOEFL itu sendiri beserta soal-soal yang dapat diujikan, jumlah soal, bagaimana penilaiannya, berapa skor yang harus diraih dan sebagainya.

Mengetahui hal-hal selanjutnya dapat mengakibatkan anda jadi lebih siap didalam menghadapi ujian TOEFL.

Manajemen Waktu Belajar yang Baik

Jika anda menginginkan ikuti ujian TOEFL maka harus mempersiapkannya bersama dengan baik. Sangat direkomendasikan untuk menyiapkan ujian ini jauh-jauh hari sehingga hasilnya lebih maksimal.

Memperbanyak Kosakata Bahasa Inggris

Cara meraih skor TOEFL tinggi setelah itu yaitu anda harus punyai banyak kosakata bhs inggris, terutama didalam bidang akademis. Hal ini sebab terhadap bagian listening dan reading kerap menggunakan kata-kata atau kosakata yang kerap digunakan didalam bidang akademis.

Menerapkan tips satu ini dapat mempermudah anda didalam mengidentifikasi dan juga mendefinisikan kata-kata yang diberikan atau disebutkan.

Kamu juga direkomendasikan untuk mencari jelas sinonim dari kata-kata yang dapat dipelajari.

Itulah tadi beberapa tips Raih Prestasi Anda didalam Tes TOEFL, Semoga berfungsi 

Contoh Soal Bahasa Inggris Bagian 1

Di bawah ini adalah contoh soal Structure and Written Expression. Di dalam bagian ini, ada dua tipe soal yang biasanya akan Anda temui. Pertama, adalah soal yang mengharuskan Anda untuk mengisi titik-titik yang masih kosong. Kedua, adalah soal yang mengharuskan Anda menemukan kata mana yang kira-kira merupakan susunan kata yang salah. Untuk memberikan gambaran yang lebih lengkap, artikel ini akan membahas mengenai tipe soal pertama secara lengkap untuk Anda.

… received law degrees as today.

Never so many women have

Never have so many women

The women aren’t ever

Women who have never

Cara Penyelesaiannya

… received law degrees as today.

Mari kita coba strategi umum untuk mendapatkan jawaban yang benar

Pilihan 1 dan 2 terlihat menyerupai, untuk itu kita dapat menyingkirkan pilihan ini dan melihat pilihan lainnya terlebih dahulu.

Untuk pilihan 3, kita dapat melihat bentuk kata kerja pada kalimat ini tidaklah benar:

The women aren’t ever received law degrees as today.

Bentuk tata bahasa yang salah pada kalimat ini adalah penggunaan kata “the women”, sebagai subyek dari kalimat ini dikatakan bahwa wanita tidak pernah menerima gelar hukum. Berdasarkan pengetahuan umum kalimat ini tentu saja tidak benar.

Selanjutnya adalah pilihan 4 yang mengatakan:

Women who have never received law degrees as today

Ini bukanlah kalimat yang lengkap. Kita hanya memiliki Subyek (yaitu women) + klausa yang dimulai dengan kata who (yang menjelaskan subyek). Untuk itu, kita dapat mengatakan kalau pilihan ini salah.

Sekarang kita dapat kembali ke pilihan 1 dan 2:

Never so many women have received law degrees as today

Never have so many women received law degrees as today

Pada kalimat Present Perfect dengan menggunakan ‘never’ urutan yang benar adalah sebagai berikut:

SUBJECT + HAS/HAVE + NEVER + VERB IN PAST PARTICIPLE FORM

(untuk kata kerja receive, bentuknya berubah menjadi received).

Jika melihat urutan ini maka kita tidak dapat menemukan jawaban yang tepat. Tapi, untuk menekankan sesuatu maka kata never dapat ditempatkan di awal kalimat. Dengan begitu urutannya akan menjadi:

NEVER + HAS/HAVE + SUBJECT + VERB IN PAST PARTICIPLE FORM

Berdasarkan urutan ini maka kita berhasil menemukan jawaban yang tepat, yaitu pilihan ke dua:

Never have so many women received law degrees as today.